Wonderful Pangandaran - Info Pangandaran

MARI BANGUN PANGANDARAN!

Oleh Redaksi pada Selasa, 29 Oktober 2013 07:37 WIB

Masyarakat Antusias Sambut Milangkala Munggaran

PARIGI,(KP).- Pentas seni bernuansa islami mengawali pembukaan penyelenggaraan Milangkala Munggaran terbitnya Undang-Undang DOB kabupaten Pangandaran perwakilan sepuluh kecamatan, Kamis, (24/10/2013) di lapang Alun-alun Kecamatan Parigi DOB Kabupaten Pangandaran.
Pentas yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangan­daran, berlangsung meriah dan gebyar. Pj. Bupati Pangan­daran, H. Endjang Naffandy ber­sama istri, Hj. RA. Neneng Heny, sesepuh MUI Pangan­daran, KH. Dadang, tokoh Presidium Pemekaran, pejabat serta ratusan masyarakat terlihat antusiasi meski cuaca saat itu berlangsung terik.
Dalam sambutannya, En­djang Naffandy mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu menatap Pangandaran ke depan, sesuai cita-cita awal masya­rakat Pangandaran bersama presidiun menuju pengembangan dan kemajuan Pangan­daran untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masya­rakat lebih baik lagi.
Enjang menegaskan, hadir­nya pemerintahan dalam mela­yani masyarakat tidak akan ada apa-apanya tanpa adanya du­kungan dari seluruh lapisan ma­syarakat. "Untuk itu, saya mengajak kepada semua lapis­an masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di Pangan­daran,"kata Endjang.
Pada kesempatan itu pula, Endjang atas nama pribadi dan pe­merintah menyampaikan peng­hargaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah, sedang dan akan berjuang membangun Pangandaran. Ia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presi­dium Pemekaran DOB. Pa­ngan­daran, panitia dan pihak terkait yang telah me­ngor­bankan waktu, pikiran dan tenaga atas penyelenggaraan Milangkala Munggaran ini.
Doa dan Harapan
Sementara itu, sejumlah elemen masyarakat menyampai­kan doa dan harapannya ter­hadap DOB Pangandaran yang baru berusia satu tahun ini. Seperti yang disampaikan Ka­se­puhan Presidium asal Keca­matan parigi H Kusnadi yang berharap Pangandaran lebih maju. Pasalnya dalam memperjuangkan pemekaran bukan hal yang mudah, melain­kan pe­nuh dengan pengorbanan pikiran, tenaga dan mate­ri."Demi kemaslahatan umat, ka­mi siap mendukung sepe­nuh­­nya kepada pemerintah da­lam pelaksanaan pembangunan Kabupa­ten Pangan­daran", katanya.
Di tempat berbeda, harapan pun disampaikan Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kabu­paten Pangandaran, Herly Su­gandi. "Mari kita bahu mem­­ba­­hu menciptakan Pa­ngan­daran yang indah, sejuk dan ten­tram. Kita buang benih ke­bencian dan taburkan benih kedamaian juga wujudkan ne­geri yang penuh kebahagiaan untuk saat ini dan selamanya," tegas Herly.
Hal sama disampaikan mas­ya­rakat biasa yang tampak antusias menyambut peringatan momen bersejarah bagi pemekaran Pangandaran. Bahkan pantauan "KP", masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan, dengan suka rela memasang baligo dan umbul-umbul.
Ade (50) salah seorang warga dari Pangandaran yang sedang memasang baliho mengatakan dirinya sangat bangga dengan peringatan hari bersejarah bagi Kabupaten Pangandaran

# # # # # # # # # #