JAKARTA - PT Perta Arun Gas (PAG) berkomitmen untuk mengedepankan aspek Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L) di kilangnya. Untuk mengimplementasikan HSSE, jajaran direksi dan manajemen Perta Arun Gas melakukan kunjungan ke lokasi kilang di Lhokseumawe, Aceh, pekan lalu. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta pada hari Rabu, Presiden Direktur Perta Arun Gas Yan Syukharial menghimbau seluruh jajaran eksekutif untuk secara konsisten memprioritaskan aspek-aspek HSSE dalam keseharian mereka.

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk komitmen jajaran direksi dalam mengimplementasikan budaya HSSE di lingkungan perusahaan.

"Salah satu tujuan dari kunjungan iniadalah untuk mengecek implementasi aspek HSSE di lapangan," kata Yang.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan&GS Perta Arun Gas, Yudi Setiawan, memuji semua petugas yang terlibat dalam penerapan budaya keselamatan.

"Saya melihat langsung bahwa HSSE bukan hanya slogan, tapi sudah menjadi budaya.

Beliau juga berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong kinerja pekerja, memacu semangat dan mempercepat progres pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Tentunya dengan mengedepankan aspek-aspek HSSE di area lapangan kilang," kata Yudi.

Direksi juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk berusaha berinteraksi dengan para pemangku kepentingan perusahaan, meningkatkan inisiatif strategis dengan sebaik-baiknya, serta mengembangkan diri secara konsisten dengan masyarakat sekitar perusahaan, sembari mengupayakan peningkatan efisiensi di semua lini.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi mengunjungi Dermaga 2, lokasi proyek rehabilitasi tangki F-6004, area tangki hub LNG,open rack vaporiser(ORV), pelabuhan, ruang kontrol Regas, dan stasiun pengisian LNG
Sementara itu, Direktur Utama PT. Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina (Persero), menyatakan bahwa perusahaan mendorong semua anak perusahaannya untuk menerapkan HSSE secara konsisten dalam kegiatan operasional mereka

. "Kami berkomitmen untuk menerapkan HSSE dan menargetkan nihil kecelakaan kerjadalam operasi perusahaan," kata Fajal.