JAKARTA - Duet bintang Phoenix Suns Devin Booker dan Kevin Durant mengalahkan San Antonio Spurs 131-106 pada hari Minggu di Frost Bank Center San Antonio, Texas, untuk sementara mengamankan satu tempat play-off sekaligus membawa tim naik ke posisi keenam di klasemen Wilayah Barat.

Booker dan Durant menggabungkan 57 poin. Booker mencetak 32 poin sebelum absen di kuarter keempat, sementara Durant menambahkan 25 poin.

"Dia adalah Devin Booker yang luar biasa dalam pertandingan ini," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, kepada situs web resmi NBA.

"Dia mencetak angka dan mengumpan. Ia mengontrol permainan sepenuhnya. Ini adalah penampilan yang sangat kuat dari Booker," katanya lagi.

Bradley Beal mencetak 13 gol dan 12 assist dalam satu musim.

San Antonio Spurs dipimpin oleh rookie Victor Wembanyama dengan 13 poin, lima rebound, empat assist dan satu blok dalam 21 menit. Keldon Johnson mencetak 14 poin.




Phoenix memenangkan pertandingan kedelapan beruntun melawan San Antonio dengan akurasi 59,6 persen. Mereka adalah trio yang cukup tangguh. Para pemain kami telah mengerahkan segala kemampuan mereka.

Suns, yang memulai pertandingan di peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat - masih dalam posisi play-in - telah naik ke peringkat keenam, posisi terendah bagi sebuah tim untuk langsung lolos ke babak play-off.

Suns mencatat rekor menang-kalah 42-29 (42-29), setengah pertandingan di belakang Sacramento Kings yang berada di posisi ketujuh dan Dallas Mavericks yang berada di posisi kedelapan, yang sama-sama mencatat rekor 41-29.

Babak selanjutnya, Suns dan Spurs akan bermain lagi pada hari Selasa (26/3) di tempat yang sama.