Wonderful Pangandaran - Info Pangandaran

Besok Pesta Layang-layang

Oleh Redaksi pada Jum'at, 16 Mei 2014 05:34 WIB


PANGANDARAN,(KP).- Kemana anda akan berwisata mengisi akhir pekan besok?, bagi masyarakat Priangan Timur khususnya, Pangandaran bisa menjadi tujuan wisata alternatif berakhir pekan bersama keluarga, apalagi besok, Sabtu-Minggu (17-18/5/2014), Pangandaran akan disemarakan dengan pesta layang-layang.
Ya, akhir pekan besok, Pa­ngandaran menggelar Gebyar Pesta Lomba Layang-Layang Internasional bertajuk Kite Exhibition 2014. Langit Pa­ngan­­daran, khususnya di lapang Ketapang Doyong, disemarakan dengan warna-warni layang-layang dengan beraneka bentuk.
Tidak tanggung-tanggung, peserta yang datang tidak hanya dari lingkung lokal, regional atau nasional, bahkan peserta dari negara Swedia, Thailand, Malaysia dan Jepang dikabarkan sudah mendaftar­kan diri mengikuti ajang tersebut.
"Ya, di akhir pekan besok, kami menggelar Gebyar Pesta Lomba Layang-layang Inter­nasional. Selain peserta yang tadi disebutkan, juga para pelajar se-Priangan Timur ikut memeriahkan pesta layang-layang ini. Tetapi untuk layang-layang katagori peserta, ukurannya sudah ditentukan yakni panjang dan lebar maksimum 120 cm dengan jenis layangan Pangpangan dan Pepetek,"kata Ketua Panita Rully kepada "KP", Kamis, (15/5/2014).
Rully berharap pesta layang-layang ini semarak. Pasalnya Ia yakin, para peserta terutama dari negara tetangga akan me­nam­pilkan layang-layang yang sangat unik berciri khas masing-masing negaranya. Sehing­ga, apabila cuaca dan langit Pangandaran cerah pada waktunya, di atas laut akan semarak warna-warni dan beraneka ragam layangan meng­hiasi pantai Pangandaran.
"Saya meminta doanya saja, agar langit Pangandaran cerah agar lomba layang-layang internasional ini berjalan lancar dan semarak,"katanya.
Kegiatan tadi ditambahkan Rully, akan dimeriahkan pula dengan pameran produk unggulan 11 kota/kabupaten yang berada di wilayah Bakorwil Priangan. Termasuk bakti sosial donor darah, national coast guard oleh Balawista, antraksi para offroader termasuk grand final Pangandaran Idol.
"Pokoknya kami ingin meng­hibur masyarakat dan pengunjung Pangandaran yang ber­wisata ke daerah yang baru mekar ini. Mohon doanya saja semoga acara lancar,"ujarnya kembali berharap.
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pa­ngan­daran Drs. Suheryana ber­harap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. Serta ke depan, Pangandaran tetap men­jadi tuan rumah lomba layang-layang untuk tingkat Internasional.
"Tentu saja event ini bisa mengangkat dan meningkatkan pariwisata Pangandaran,"ujar Suheryana.E-43***

Sumber HU Kabar Priangan

# # # # # # # # # #